Tips Memilih Baju Lebaran yang Nyaman untuk Anak-anak

Beli kado untuk anak-anak memang jadi rutinitas paling menyenangkan menjelang lebaran. Meskipun belum punya anak, beli kado berupa baju lebaran untuk anak-anak pasti membuatmu lebih bersemangat sekaligus bingung memilihnya. Banyak pilihan baju dengan motif dan warna yang lucu, terlebih kalau kamu kebetulan sedang liburan ke kota Kembang Bandung. Banyak produsen lokal yang menawarkan model pakaian menarik dan murah.

Anak-anak pasti ikut melakukan berbagai rutinitas lebaran yang cukup padat. Mulai dari perjalanan mudik, solat ied, sampai silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. Mereka akan lebih banyak bergerak aktif sehingga faktor kenyamanan adalah hal terpenting. Berikut ini tips memilih hadiah lebaran yang perlu diperhatikan.

Model Baju Sederhana

Semakin banyak produk baju anak-anak yang didesain dengan model yang kekinian. Tidak jarang, ada beberapa model baju dengan layer yang mirip dengan model baju orang dewasa. Pertimbangkan untuk melihat kebutuhan si kecil saat beraktivitas. Jika model bajunya membatasi ruang gerak anak saat berlarian, pilih model yang lebih sederhana. Jangan sampai anak menolak dipakaikan baju karena tidak nyaman dipakai bermain.

Memilih model baju dengan cutting standar sebenarnya paling aman. Namun, pilihkan motif atau corak baju yang disukai oleh anak. Misalnya, karakter binatang atau kartun favorit dengan paduan warna yang cerah. Model seperti ini akan membuat anak tetap nyaman dan senang mengenakan pakaian saat lebaran.

Pastikan Ukurannya Pas

Anak-anak biasanya lebih sensitif saat memakai baju untuk bermain. Jika ukurannya tidak pas, baik kekecilan maupun kebesaran, si kecil mungkin akan rewel saat diajak bermain. Kamu tentunya tidak mau kerepotan saat lebaran hanya karena pakaian ‘kan? Makanya, penting untuk membelikan ukuran baju yang pas saat dipakai si kecil di momen lebaran.

Hal ini juga berlaku jika kamu ingin membelikan mukena. Terlebih lagi jika ukurannya kebesaran, jangan sampai si kecil terjatuh saat sedang bergerak menggunakan mukena. Kalau kurang yakin dengan ukurannya, pastikan untuk bertanya soal kebijakan pengembalian. Biasanya, kamu diperbolehkan menukar ukuran dalam jangka waktu tertentu tanpa harus membayar kelebihan harga.

Perawatan Pakaian Setelah Digunakan

Meski momennya untuk baju lebaran, kamu tentu ingin baju yang diberikan sebagai hadiah lebaran ini tidak dipakai sekali saja ‘kan? Makanya, pastikan perawatannya juga mudah untuk dilakukan. Biasanya, baju dengan bahan katun yang sejuk sering jadi andalan. Tinggal dicuci dengan air dingin menggunakan tangan, baju anak akan lebih awet untuk digunakan. Jadi, tidak masalah saat kamu membawanya untuk liburan setelah lebaran, pakaian mudah dicuci tanpa diperlakukan khusus.

Jadikan pengalaman mudik ke kampung halaman jadi aktivitas yang menyenangkan bagi anak-anak. Menggunakan pakaian yang nyaman bisa membuat mereka lebih bersemangat untuk menantikan aktivitas di hari lebaran bersama keluarga.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *